16
Mar
09

Daftar Orang Terkaya Dunia 2009 menurut Forbes

Beberapa hari yang lalu Forbes mengumumkan daftar 793 orang terkaya dunia tahun 2009 yang dimuat juga di beberapa media seperti AFP(12/3, Reuters(11/3), Kompas dan Jawa Pos (13/3).  Krisis Ekonomi Global memang telah menurunkan kekayaan mereka secara drastis, tetapi tetap saja mereka ‘kaya’. Bill Gates kembali ke puncak setelah tahun lalu digusur sohibnya Warren Buffett. Inilah daftar 10 besarnya.

1.(3) Bill Gates (William Gates III), AS, 53 Tahun, US$ 40 Milyar (58 Milyar).
2.(1) Warren Buffett, AS, 78 Tahun, US$ 37 Milyar (62 Milyar).
3.(2) Carlos Slim, Meksiko, 69 Tahun, US$ 35 Milyar (60 Milyar).
4.(14) Lawrence Ellison, AS, 64 Tahun, US$ 22,5 Milyar (25 Milyar).
5.(7) Ingvar Kamprad, Swedia, 83 Tahun, US$ 22 Milyar (31 Milyar).
6.(10) Karl Albrecht, Jerman, 89 Tahun, US$ 21,5 Milyar (27 Milyar).
7.(5) Mukesh Ambani, India, 51 Tahun, US$ 19,5 Milyar (43 Milyar).
8.(4) Lakshmi Mittal, India, 58 Tahun, US$ 19,3 Milyar (45 Milyar).
9.(16) Theo Albrecht, Jerman, 87 Tahun, US$ 18,8 Milyar (23 Milyar).
10.(22) Amancio Ortega, Spanyol, 73 Tahun, US$ 18,3 Milyar (20 Milyar).

Kita lihat kekayaan Bill Gates ‘lenyap’ sekitar US$ 18 Milyar (lebih dari 200 triliun!!!). Warren Buffett, Carlos Slim dan Lakshi Mittal lebih parah lagi kekayaan mereka terpangkas masing-masing US$ 25 Milyar, US$ 25 Milyar dan US$ 25,7 Milyar.

Dari 793 itu terdapat 5 orang Indonesia yang kekayaannya mencapai/lebih dari US$ 1 Miliar. Inilah orang-orangnya:
430.(605)  Michael Hartono, US$ 1,7 Miliar (US$ 2 Miliar).
430.(605)  Budi Hartono, US$ 1,7 Miliar (US$ 2 Miliar).
450.(284) Sukanto Tanoto, US$ 1,6 Miliar (US$ 3,8 Miliar).
522.(652) Martua Sitorus, US$ 1,4 Miliar (US$ 1,9 Miliar).
701.(962) Peter Sondakh, US$ 1 Miliar (US$ 1,2 Miliar).

Aburizal Bakrie tidak ada daftar tersebut. Nampaknya harga saham perusahaan-perusahaannya yang anjok hingga tinggal sepertiga menjadi salah satu sebab.


17 Responses to “Daftar Orang Terkaya Dunia 2009 menurut Forbes”


  1. 1 mdtaher
    April 16, 2009 pukul 9:25 pm

    701. (1001) Muhammad Thahir, Indonesia, 35 tahun, US$ 500.000 (Rp. 500 milyar)

  2. 3 salim
    Mei 28, 2009 pukul 12:49 am

    nama gue urutan keberapa ya?

  3. 4 salim
    Mei 28, 2009 pukul 12:54 am

    gimana nia ramadani kan bakri udah nggak masuk daftar
    mendingan sama gue biar nomor terakhir yang penting masuk

  4. 5 Hendra
    Mei 29, 2009 pukul 3:08 pm

    Globe Asia Udah Tulis 150 Konglomerat Indonesia Tahun 2009 di Edisi Majalahnya, mana nih infonya ditulis di sini, padahal tahun 2008 150 konglomerat terdata di situs ini, ayo donk ditampilkan, biar kita punya datanya
    Terima kasih

  5. 6 Huru
    Mei 29, 2009 pukul 3:10 pm

    Ya tolong donk, info nya – Globe Asia 150 Konglomerat Indonesia Tahun 2009 diinformasikan di situs ini secara lengkap, saya mendukung, ok

  6. Juni 2, 2009 pukul 6:48 pm

    Akan secepatnya diinfokan. tengkyu buat semua yg sdh berkunjung dan kasih komen.

    Salam;

  7. 8 salim
    Juni 2, 2009 pukul 7:27 pm

    ada nggak sih daftar orang termiskin didunia?
    saya yakin pasti banyak orang indonesia masuk 10 besar orang termiskin didunia

  8. 10 liekimliong
    Juli 8, 2009 pukul 8:48 pm

    kalau boleh tampilkan foto konglomerat di global asia 150 konglomerat indonesia..tk

  9. Juli 25, 2009 pukul 11:35 pm

    Nama aku juga kok gak disebutin
    seingat aku di urutan 24 deh..
    coba agak lengkap dong informasinya..
    kan jadinya kebohongan publik..

  10. 12 tiktok
    Oktober 21, 2009 pukul 8:45 am

    wah,,, masih kalah ama aq,, kekayaan q kurang lebih 41 biliion dolar,, hahahahahahaha,,, dolar monopoli seh,,,

  11. 13 nn
    Januari 29, 2010 pukul 10:31 am

    Yang penting masuk surga..orang kaya mah hisabnya banyak. mending kaya amal. Segala puji allah Tuhan semesta alam. Ntar, gua bukannya ngiri ni ye. Sebenarnya gue org kaya no 1/2.

  12. Februari 4, 2010 pukul 12:01 am

    Rid-1 paling kaya di rumah , dengan saham penuh dari zynga pocker…………….

  13. Maret 13, 2010 pukul 3:42 pm

    aq besug jadi nomor 1……tunggu ja pada saat itu..

  14. 16 basuki
    April 6, 2010 pukul 9:19 pm

    lha aku nomor piro??? eh tau ga?? orang kaya tuh jarang yang masuk surga lho!!!!

  15. Februari 5, 2011 pukul 8:41 am

    wuih…. wonk kaya indonesia gan.mereka adalah soko guru untuk bangsa indonesia, jika mereka mengadakan pelatihan 1 bulan sekali tentang kiat khusus menjadi konglomerat (misalnya), insyaalooh gan.. tiap bulan minimal akan ada 5 orang calon $ milyader.Klo setahun jaile…, 60 orang calon gan.Klo ada info pelatihan/seminar/privat khusus tentang pelatihannya saya tunggu gan, barangkali saya bisa urutan 1001, walau gak masuk hitungan 1000 ga pa pa ridho gan.amiin..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: